MENGHITUNG FORMULASI WARNA CAT MOBIL (oplosan)

MENGHITUNG FORMULASI WARNA ‌(cat mobil)
 ‌juragan brusher, se indonesia. 
langsung aja ane ulas artikel rahasia ane, yakni mengenai cara menghitung formulasi warna, 
gak sedikit yang gak tau apa itu formulasi warna, setiap warna yang di ciptakan colour matcher (tukang oplos) mempunyai itung2an bahasa kerenya formula, yg kebanyakan agan2 bingung dan muncul pertanyaan ‌
#kenapa warna yg saya ciptakan kemari dan sekarang gak sama ‌
#kenapa mobil/motor saya catnya belang 
secuil teka-teki yg masih misterius di atas akan saya ulas semampu ane, 
1. ‌kenapa warna bisa gak sama padahal cat yg saya gunakan sama, 
ini pentingnya formulasi, jika agan cuma mengandalkan filing tanpa agan catat formulasi yg ada pada warna setelah warna jadi niscaya warna tidak akan bisa sama, 





untuk membuat suatu formula satu hal yg wajib di miliki adalah timbanga digital. ‌harganya sih lumayan ane biasa pake sartorius, untuk belajar agan bisa pake timbangan buah, yg harganya lebih terjangkau, ‌harga murah pastinya punya kelemahan juga, minusnya pake timbangan buah tdk bisa seakurat timbangan khusus, perbedaanya ada pada nilai besaran terendah, timbanngan buah biasanya paling kecil 0,5gr, sedangkan yg saya pake bisa sampek 0.1gr, mengenai timbangan akan ane ulas di artikel berikutnya. ‌Kembali ke materi sesuai judul ane kasi contoh pas ane bikin warna AYLA Red solid 531. ‌berikut coretan warna setelah warna ketemu. ‌hasil tersebut bisa agan jumlah masing2 tinta ‌contoh gambar di atas mempunyai jumlah 602.9gr atau setara setengah liter lebih, jika yg kita inginkan cuma seperempat ubah jumlah di atas menjadi 200gr tanpa merubah warna. laterus caranya??? ‌caranya dengan rumus memperkecil, jadi hasil di atas agan bagi 200 hasil pembagian agan kalikan hasil dari masing2 tinta, maka hasilnya akan seperti ini ‌jika agan ingin membuat 1000gr / 1 liter agan hasil tadi d bagi 1000. ‌itu sedikit ilmu rahasia dari saya.. hhhh ‌masih banyak kekurangan mohon sematkan komentar di bawah agar kita bisa belajar bersama
 ini chanel youtube ane : https://www.youtube.com/watch?v=agH5tQrpRbo

Comments

  1. Mantabss mas akin ilmunya....dulu dapat ilmu saat di pondok lirboyo nggih Mas..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KRATON, mojo, kediri

Toko cat "NUANSA PELANGI" Kediri